Tips Menjadi wanita MUSLIMAH yang sempurna

Tips Menjadi wanita MUSLIMAH - Hallo ukhty.. Apa kabar? Semoga baik baik saja yaa.. Nah kali ini saya akan berbagi sedikit cara bagaimana menggunakan hijab syar'i dengan benar. hijab Syar'i ini sangat penting untuk kita gunakan agar dapat menjadi wanita sholehah atau pun menjadi wanita yang di ridhai oleh Allah SWT. silakan baca selengkapnya di bawa ini..

1. Hijab yang panjang dan tebal (tidak tipis dan tembus pandang)
Sesuai dengan yang ada di dalam Al-Qur’an, hijab yang syar’i itu menutupi dadamu. Tidak dililit ke atas kepalamu atau dimodifikasi agar tidak panjang. Mudah bukan? ga ribet, ga susah.

Tips Menjadi wanita MUSLIMAH yang sempurna2. Menggunakan baju gamis atau baju yang longgar dan rok panjang hingga menutup kaki
Sudah jelas dalam Al-Qur’an, kita diwajibkan untuk menggunakan baju kurung atau baju yang tidak ketat memperlihatkan bentuk tubuh kita ukhti. Dan baju yang tidak ketat itu adalah gamis atau baju yang longgar dan rok. Its so simple to do. Dari pada kalian menggunakan pakaian yang ketat dan sangat tidak nyaman dipakai.

3. Berjilbab tetapi tak ber-Punuk Unta
Punuk unta? Apa itu? Tahukah kalian?? Para muslimah zaman sekarang menampakkan rambutnya yang digelungkan saat berhijab. Itulah yang dimaksud punuk unta. Bahkan lebih mirisnya lagi, kini sudah tersedia ciput yang ada punuk untanya. Dalam Islam ini dilarang. Berikut adalah hadist yang diriwayatkan oleh Muslim :

“Ada golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian” (HR. Muslim No. 2128)

Sudah jelaskan dalam hadist tersebut. Lebih baik jika yang berambut panjang bisa dikepang atau diikat biasa. Tidak digelungkan ke atas dan terlihat seperti punuk unta. Baca juga syarat-syarat berpakaian Syar'i dalam agama islam yang benar agar dapat menjadi amal ibadan kita

4. Menggunakan kaus kaki
Tahukah ukhti? your foot is aurat yang wajib ditutup. Jadi ketika keluar rumah atau bepergian kemanapun, jangan lupa gunakan kaos kakinya. Sudah jelaskan batas-batas aurat kita. Semuanya aurat kecuali telapak tangan dan wajah.

Nah itulah cara menjadi wanita muslimah dengan benar. 4 cara di atas harus anda lakukan agar benar benar menjadi wanita muslimah.. dan tentunya menjadi wanita muslimah adalah kebanggaan dari seorang suami atau calon suami anda. Selain itu akan membuat orang tua bangga serta Allah akan ridho terhadap kita. Maka dengan seperti itu kita akan mudah mendapatkan syurganya Allah SWT

0 Comments In "Tips Menjadi wanita MUSLIMAH yang sempurna"